Highlight

Antisipasi Persediaan Darah Selama Pandemi Covid-19, Kodim 0716 Gelar Donor Darah


DEMAK ,- Kodim 0716/Demak menggelar donor darah di Aula Makodim 0716/Demak. Hal ini dilakukan untuk mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan kasus Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Demak,Selasa (7/4).
Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz yang pada pagi hari ini juga ikut mendonorkan darahnya menyampaiakan, kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka aksi tanggap Covid-19 atau virus corona untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat virus corona.
” Kegiatan donor darah ini merupakan perintah dari Komando Atas, untuk membantu PMI khususnya kabupaten Demak disaat Pandemic Covid-19. Donor yang kita lakukan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu di butuhkan masyarakat, dalam kondisi saat ini maka ketersediaan darah bisa berpengaruh,”ungkapnya.
Dandim menjelaskan pelaksanaan donor darah ini diikuti oleh puluhan prajurit dengan proses bertahap atau bergiliran dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, personil dicek kesehatannya terlebih dahulu, menjaga jarak dan menggunakan masker serta menjamin keselamatan personil. “Kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah,”ujar Dandim.