Highlight

CORONA MENGINGATKAN AKAN PENTINGNYA KELUARGA


Saat virus corona menyebar kampaye tetap tinggal dirumah menjadi kampanye utama dalam menekan dan mencegah penularan virus. Ketika muncul kampaye ini pro kontra respon positif negatif tentunya bermunculan disana sini.

Bagi beberapa orang menganggap tetap tinggal dirumah adalah hal yang membosankan tak bisa produktif dan mematikan kreativitas.Anggapan yang demikian tentunya salah besar terlebih sekarang era digital yang sudah tak kenal adanya batasan ruang dan waktu.

Ada sebagian kelompok orang yang mungkin kontra dengan kampanye untuk tetap tinggal dirumah,yaitu para orang tua yang sudah merasa lelah karena harus mendampingi putra-putri mereka belajar lewat daring.Kalau kelompok ini yang kontra wah benar-benar perlu dirombak nie mindsetnya.

Kembali lagi tak ada sesuatu yang sia-sia,musibahpun sebenarnya ada hikmah didalamnya.Seperti kondisi sekarang ini dimana mungkin yang kita sebagai orang tua karir hanya bertemu anak-anak secara efektif 3-4 jam karena musibah ini efektivitas kita berkumpul dan mendampingi anak-anak kita lebih lama.Untuk itu senantiasa gunakan sebaik-baiknya momen ini.

Tak perlu berkeluh kesah senantiasalah ikuti anjuran pemerintah dengan tetap tinggal dirumah.Dampingi buah hati dalam setiap aktivitas dan pembelajaran onlinenya. Saatnya kita tunjukkan peran kita sebagai orang tua sekaligus guru yang juga patut ditiru dan digugu.

Moment langka ini hanya ada sekali dalam hidup untuk itu isilah dengan membangun kreativitas dan buatlah inovasi agar situasi dirumah tetap terkondisikan.Saat yang tepat buat menjadi objek lekat buat buah hati kita.

Selamat menikmati suasana rumah yang mungkin tidak kita jumpai manakala kita telah lelah.Ingat kembali peribahasa bahwa rumah adalah tempat kembali yang indah disana tempat kita berkeluh kesah karena ada senyum anak-anak yang senantiasa merekah😊
Nur Chasanah, S.Psi