Highlight

INGIN SETIAP ORANG MELIRIK JADILAH PRIBADI YANG UNIK



Setiap orang pasti  memiliki identitas dan identitas inilah yang menjadi label atau pengenal dari diri seseorang.Tapi pada kenyataannya identitas tersebut masih belum cukup untuk mengenal seseorang.Sehingga diperlukan cara lain untuk menjadi lebih dikenal orang lain tentunya disini dikenal dalam hal yang positif.

Masyarakat luas akan lebih mengenal seseorang manakala orang tersebut memiliki ciri khas atau tanda khusus.Kekhususan inilah yang lebih dikenal dengan keunikan untuk itu jikalau kita ingin dikenal ataupun dilirik orang maka jadilah pribadi yang unik.Terlebih memang manusia tercipta sebagai ciptaan Tuhan yang unik dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada didalamnya.

Unik ini biasanya dikenal karena ada sesuatu yang berbeda dan pembeda ini biasanya didahului dengan kata "paling".Di masyarakat yang sering terjadi orang lebih dikenal karena paling pandai,paling kaya,paling malas,paling banding dan paling-paling yang lainnya. Artinya bahwa orang yang pada komunitas margin inilah yang mudah dikenal.

Jadilah pembeda jika kita ingin dikenal orang diluar sana.Tapi jadilah pembeda dengan segala hal positif didalamnya karena sebenarnya kita sebagai manusia terlahir tidak sama memiliki ragam yang luar biasa.Untuk itu tunjukkanlah keunikan dalam dirimu agar orang menilai lebih atas apa yang kau miliki.
Oleh NUR CHASANAH, S.Psi