Highlight

SUKSES BUKAN DITENTUKAN OLEH MODAL TAPI DITENTUKAN OLEH KUAT MENTAL




Setiap orang berhak sukses tapi sayang tak setiap orang paham dan tahu cara untuk meraih sukses.Pola pikir konvensional beranggapan bahwa sukses itu memerlukan banyak modal dan arti modal disini adalah cenderung mengarah ke finansial.

Jika anggapan diatas benar maka orang yang "miskin" tentu saja tidak berkesempatan untuk sukses karena mereka hanya memiliki modal yang terbatas.Jika ini benar sangatlah tidak adil,karena sukses adalah hak setiap orang.

Untuk itu membenarkan bahwa sukses adalah hak setiap orang maka perlu diluruskan bahwa untuk sukses itu tidak ditentukan oleh modal melainkan oleh kuat mental.Beranjak dari pernyataan tersebut berarti semua kalangan berhak untuk sukses asalkan mereka memiliki mental yang kuat.

Terlebih sekarang ini dengan bergulirnya macam-macam kecerdasan dan yang terbaru adalah kecerdasan untuk bertahan atau adversity question.AQ ini ini mewakili sebutan untuk kuat mental.

Jadi tak perlu khawatir jika mungkin sekarang ini kita tak punya modal besar tapi kita punya mental yang kuat maka yakinlah kesuksesan itu mampu kita pegang.Tak peduli tiupan angin yang kencang terik matahari yang berkepanjangan selama mental kita sekuat baja maka sukses akan mampu kita raih kapan saja.

Untuk itu persiapkanlah mentalmu jika ingin kesuksesan menghampirimu.Karena dengan mental yang kuat walau segala rintangan datang itu tak akan pernah menjadi soal.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi, MM, M.Psi.Psi