Highlight

TAK CUKUP HANYA CINTA TAPI BUTUH ENGAGED UNTUK MENDAKI TOP PERFORMANCE



Kalau kemarin kita berdiskusi memaksimalkan performance dengan cinta ternyata disini ada yang lebih dibutuhkan untuk memaksimalkan performance yaitu engaged. Engaged adalah perasaan terikat jadi setelah adanya cinta yang tumbuh maka perlu adanya ikrar yang lebih dan itulah yang dinamakan engaged.Mungkin untuk naik level dari cinta ke engaged tidaklah mudah karena butuh suatu effort yang besar didalamnya.

Engaged jika dikaitkan dengan pekerjaan jadilah work engagedment artinya bahwa adanya keterikatan dalam pekerjaan.Work engagement sendiri tampak pada diri seseorang yang meliputi vigor,absorption dan dedication.Jadi seseorang yang engaged maka perilaku sehari-hari dalam pekerjaan akan menunjukkan tiga hal tersebut.

Seseorang yang engaged dengan pekerjaannya maka dia akan melakukan sesuatu yang lebih bukan hanya sekedar pada taraf menyelesaikan tapi pada taraf pencapaian yang maksimal.Orang yang engaged bukan sekedar hasil yang mereka kejar tapi sudah masuk pada kepuasan lahir dan batin. Untuk memunculkan adanya engaged ini sama halnya dengan cinta banyak faktor yang berpengaruh didalamnya tapi kembali lagi berbicara tentang keyakinan ketika kita yakin mampu untuk engaged maka mewujudkan engagedpun akan mudah.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi