Highlight

Ternyata Makan Mie Instant Waktu Sahur Buat Lemas

Siapa yang tak suka mie? semua masyarakat dunia pasti suka bahkan konsumsi masyarakat Indonesia terhadap mie instan itu cukup tinggi. Tak terkecuali di bulan Ramadan, banyak orang mengonsumsi mie instan, khususnya saat sahur.

Selain mie instan disebut praktis, sangat mudah dan cepat untuk disajikan. Namun tenyata, konsumsi mi instan membuat tubuh tak bertenaga saat berpuasa.

Menurut beberapa pendapat ahli gizi yang berhasil RRI rangkum menyebutkan mie instan itu bahan dasarnya adala tepung, jadi sangat mudah dicerna dan membuat kita akan cepat lapar kembali. Selain itu juga mie instan ini menggunakan bahan pengawet yang tidak bagus untuk kesehatan.

Sementara itu makanan yang diawetkan seperti mi instan mengandung nutrisi rendah. Sebaiknya dihindari makan yang tidak mengandung serat saat sahur, seperti mi instan.

Tubuh akan tidak lapar dan lemas jika kita konsumsi jenis makanan berbahan serat, seperti buah, sayur dan gandum. Alasannya karena makanan tersebut nyatanya akan lebih lama tinggal di dalam lambung, dan tahan untuk lapar kembali.

Kalau pun terpaksa harus makan mie instan, sebaiknya tambahkan makanan berserat lainnya tadi seperti sayur, kabohidrat, buah-buahan dan lainnya.
sumber rri.co.id