Highlight

Pramuka Sasar Sekolah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona lebih memfokuskan pada penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar sekolah-sekolah.
Rencana penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng itu, menyusul dukungan sarana dan prasarana yang diberikan Gerakan Pramuka Kwarda Bali berupa alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan untuk penyemprotan disinfektan. Sarana tersebut diantaranya sembilan set pakaian hasmat, slop tangan, masker N95 termasuk sebelumnya diberikan dua tangki alat semprot dan cairan disinfektan.
Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng Ketut Susila Widiarsana, usai melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota Satgas di Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja, Senin (4/5/2020) mengungkapkan, aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan merupakan upaya antisipasi penyebaran virus corona dengan lebih menyasar gedung-gedung sekolah didalam upaya mendukung program kerja yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.
“Ini adalah dalam rangka partisipasi gerakan Pramuka, dalam relawan Pramuka Peduli Kwartir Cabang Buleleng terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Kami berkerjasama dengan sekolah sekolah, membantu melakukan penyemprotan disinfektan, terutama di area publik yang selama ini belum tersentuh,” jelasnya.
Selain dukungan dari Kwarda Bali, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng juga diberikan peralatan cuci tangan portable termasuk bantuan sarana cuci tangan dari BPBD Buleleng yang ditempatkan di halaman Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja. Pada bagian lain, upaya untuk antisipasi penyebaran virus corona juga akan dilakukan secara online melalui edukasi pada media sosial dan sejumlah aplikasi. 
sumber rri.co.id