Highlight

Sering Lakukan Kebiasan Ini, Bayi Jadi Pintar

Setiap orang tua manapun menginginkan buah hatinya tumbuh menjadi sosok yang cerdas dan pintar.
Ternyata beberapa kebiasaan sehari-hari mampu meningkatkan tingkat kecerdasan dan kepintaran pada anak.
Dikutip dari laman Istagram ellyrismanofficial, Psikolog Elly Risma Musa menyampaikan, ada beberapa kebiasaan dapat dipraktikkan agar anak menjadi pintar. Elly menghkusukan di usia bayi.
Pertama adalah dengan membiasakan mengajak si bayi jalan-jalan ke tempat baru. Hal itu sebagai upaya untuk si bayi dalam meningkatakan kekuatan memori.
Kedua adalah dengan menghitung jari kaki atau jari tangan si bayi. Kebiasaan lain adalah menyayi lagu yang mengajarkan anggota tubuh.
Melakukan permainan cilukba juga harus dibiasakan orang tua untuk menjadikan bayinya pintar. Kemudian dengan membiasakan atau sering melakukan kontak mata dan saling menatap.
Kebiasaan lainnya dengan mengajak bertepuk tangan, dan menari sesuai irama. Terakhir mengajak anak ngobrol tentang kegiatan yang sedang anda lakukan, misalkan mengganti popok dan sebagainya.
Sementara untuk anak usia balita dan anak-usia dini, langkah membuat anak pintar diantaranya dengan memenuhi nutrisi seimbang, membaca sejak dini, mengenali gaya belajar, menghargai proses pembelajaran, mengasah kecerdasan emosional, mempelajari bahasa asing, memperkenalkan seni, serta memberi kesempatan bermain kreatif.
SUMBER rri.co.id