Highlight

Tak Serius Tangani Covid-19, Kepala Daerah Surabaya

Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah menegur keras Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Bupati Sidoarjo dan Bupati Gresik soal penanganan Covid-19.
Widodo meminta para kepala daerah untuk lebih bekerja keras dan bersungguh-sungguh menangani wabah Covid-19. Hal itu ia sampaikan karena dia melihat sampai saat ini kurang adanya keseriusan para kepala daerah sehingga jumlah kasus Covid-19 terus meningkat.
"Saya minta untuk menyelesaikan masalah Covid-19 ini jangan cuma pakai data, fakta atau drama dan sebagainya. Mari kita real semuanya," ujar Pangdam dalam rapat koordinasi PSBB di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.
Menurutnya penanganan Covid-19 tidak bisa hanya di tangani satu kepala daerah, melainkan harus ditangani bersama-sama. Ia juga mengatakan bahwa pemda di Surabaya Raya tidak punya aturan tegas dalam penanganan Covid-19.
“Ketika terjadi pelanggaran hanya diperingatkan biasa dan kesalahan yang sama akan diulang kembali oleh masyarakat,” tegasnya.
Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran juga menyampaikan bahwa kepada kepala daerah diharapkan untuk selalu bekerja sama dan bergotong royong menyelesaikan masalah Covid-19 serta tak mengedepankan ego sektoral.
“Saya meminta kepala daerah mulai gubernur, bupati dan wali kota membuat pakta integritas agar bisa saling bersinergi menyelesaikan Covid-19 di Jatim,” tutupnya.
sumber rri.co.id