Highlight

Wapres Shalat Jumat Perdana di Masjid Baiturrahman

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin  secara perdana di masa Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) transisi melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahman, kawasan Istana Wapres, Jalan Kebon Sirih Nomor. 14 Jakarta Pusat.
Wapres yang terlihat menggunakan pakaian jas hitam berbalut sorban putih dan sarung corak hijau tersebut, bertindak sebagai Khotib dan Imam dengan membaca surat Al ‘A’ la pada rakaat pertama dan surat Al Ghashiyah pada rakaat kedua.
Diawal khutbahnya, Wapres mengingatkan kembali semangat memohon ampunan kepada Allah SWT di saat bulan Ramadhan untuk tetap terus dihidupkan pasca Ramadhan.
“Marilah kita lanjutkan apa yang sudah diakukan di bulan Ramadhan untuk senantiasa berdoa memohon ampunan, magfiroh kepada Allah SWT dan permohonan maaf diantara sesama kita, karena kita memang banyak memiliki kesalahan,” ujar Wapres pada jamaah, Jumat (12/6/2020).
Untuk diketahui, sebelum menuju masjid, Wapres sempat berkunjung ke ruang kerjanya yang telah lama ditinggal akibat adanya pandemi Covid-19 di tanah air.
sumber rri.co.id