Highlight

Di Tengah Perpanjangan PPKM Gubernur Sidak Di Demak, Tinjau Lokasi Pencanangan Vaksin Covid

 

DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan mendadak di Puskesmas Demak l yang merupakan lokasi pencanangan Vaksin Covid-19, Selasa (26/1/21). Kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah disambut Plh Bupati Joko Sutanto dan Kepala Dinas Kesehatan Guvrin Heru Putranto.

Dalam kunjungan singkatnya yang tidak lebih dari 15 menit tersebut Gubernur meninjau tempat pendaftaran pasien, ruang screening, ruang injeksi imunisasi dan Vaksinasi serta ruang evaluasi paska imunisasi atau ruang kejadian ikutan pasca imunisasi.

“Saya harap Demak dapat menekan angka kelahiran Stunting, penyebabnya didominasi kurangnya pengetahuan terhadap kesehatan dan gizi baik sebelum hamil maupun pada masa kehamilan. Selain itu kurangnya asupan ASI pada anak dan kurangnya makanan pengganti” Harap Gubernur.

“Dan mari kita sebagai aparatur gencar untuk sosialisasi pencegahan stunting, juga kita sosialisasikan masa perpanjangan PPKM ini, kita terus bersosialisasi tentang pencegahan covid-19 serta pentingnya melakukan vaksinasi covid-19 agar tidak tetus bertambah jumlah yang terpapar covid”, Tambah Ganjar.

Plh Bupati Joko Sutanto juga melaporkan bahwa angka Stunting di Demak telah mengalami penurunan sedangkan untuk pencegahan Covid-19 pihak nya telah mengeluarkan Surat Edaran kedua terkait perpanjangan PPKM.
” Surat edaran perpanjangan PPKM telah kita sosialisasikan dengan melibatkan perangkat daerah, semoga dapat bejalan dengan baik seperti PPKM yang pertama” Jelas Plh bupati Demak.

Dari randown acara kunjungan tersebut sebelumnya gubernur meninjau progres Pembangunan Jalan Tol Semarang Demak seksi 2 di kecamatan Sayung selanjutnya Meninjau Puskesmas Demak l Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi. Dari Demak Gubernur dijadwalkan
Mengunjungi RSUD Loekmonohadi di kabupaten Kudus, serta meninjau Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Mejobo Kudus.