Highlight

Pejabat Pemkab Monitoring Pelaksanaan PTM dan Vaksinasi

DEMAK – Bupati Demak Eisti'anah dan wakil bupati Ali Makhsun rutin memonitor pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM). Turut dalam rombongan bupati, ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, plt Kadinas Dindikbud Hadi Waluyo, Senin(4/10/21). Monitoring yang dilakukan di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu di SMP N 1 Mranggen, SMP N 2 Mranggen dan SMP N 2 Karangawen. 

Monitoring  dilakukan untuk mengetahui kesiapan sekolah dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ditengah pandemi covid-19. Keterangan dari lokasi sekolah bahwa Sebelum pembelajaran dimulai, para siswa dan siswi diwajibkan untuk mengikuti test rapid antigen yang  oleh pihak sekolah yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat. 

Bupati Eisti'anah berpesan pada Guru dan Siswa untuk tetap mewaspadai virus Covid-19 yang masih ada. Meski sudah berstatus Zona hijau namun tetap dapat membudayakan prokes dengan bermasker  dan jaga jarak. 
"Jangan sampai lengah dan kendor prokesnya di masa pandemi, meski sudah berzona hijau di Demak. Untuk  anak didik yang melakukan PTM agar membawa  bekal makanan dan minuman dari rumah". 
Harap Bupati. 

Rombongan kemudian melanjutkan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Karangawen II. 
Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet menghimbau kepada seluruh peserta vaksinasi tersebut untuk dapat mengajak tetangga, keluarga dan kerabat yang belum melaksanakan vaksinasi. 
" Sampaikan pada saudara, tetangga, kerabat untuk mengikuti vaksin, demi kekebalan tubuh terhadap virus" Pesan Fahrudin pada peserta Vaksin.