Highlight

Sebanyak 5.500 Pedagang di Kabupaten Demak Mendapat Bantuan Tunai

 

Demak – Kodim 0716 Demak menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW-TNI) kepada 5.500 pedagang, Rabu (13/10/21) di Aula Makodim 0716/Demak. 

Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melalui Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono menyampaikan, bantuan ini sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional yang kali ini diperuntukkan untuk pedagang kaki lima dan warung yang terdampak adanya pandemic Covid-19.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya penerima bantuan telah dilakukan pendataan oleh Babinsa di masing-masing desa atau kelurahan. Adapun besaran batuan yang disalurkan sebanyak Rp 1,2 juta perorang. 

Dalam penyalurannyapun dilakukan beberapa tahahan verifikasi. Ini bertujuan agar bantuan dari Pemerintah pusat tepat sasaran.“Kita lakukan beberapa kali tahapan verifikasi, karena untuk memastikan apakah dari mereka sebelumnya ada yang sudah mendapat bantuan BPUM dari pemerintah atau tidak. Jadi kita laksanakan verifikasi ini dengan ketat. Baru setelah dinyatakan berhak, kita berikan kepada mereka,” ujar Pasiter Lettu Chb Ajit Anggono.

Mengingat jumlah bantuan yang disalurkan cukup banyak, lanjutnya, maka penyaluran bantuan akan dilaksanakan selama beberapa hari untuk menghindari terjadinya kerumunan. “Seberapapun besarnya bantuan yang diterima, harus tetap disyukuri supaya bisa membawa keberkahan. Semoga bantuan ini bermanfaat.”

Sementara, salah satu penerima bantuan Yashinta Nadasyifa (20) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan. “Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah dan Kodim 0716/Demak atas bantuannya. Semoga ini membawa keberkahan untuk kami.”