Highlight

SP4N Lapor Kabupaten Demak Menyapa Masyarakat

 

Demak - Tata kelola SP4N Lapor Kabupaten Demak Tahun 2020 terbaik no 1 Tingkat Nasional.  Ini menunjukkan  Pemerintah Kabupaten Demak sedemikian terbuka dan antusias untuk menjawab aduan dari masyarakat. Tidak hanya sekedar menjawab aduan, tapi juga menindaklanjutinya dalam kebijakan- kebijakan yang dilakukan Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kadinkominfo Kabupaten Demak, Endah Cahyarini, Senin (18/10/21)  sebelum acara podcast bincang pagi terkait Sp4n Lapor Kabupaten Demak. Sedangkan topik yang diangkat, Menjawab Aduan Masyarakat Langsung dan Tuntas, di Ruang Command Center.

“Hari ini kami akan menjawab aduan masyarakat yang telah masuk dalam aplikasi Sp4n Lapor secara langsung,”kata Endah.

Nantinya para pemimpin daerah seperti Bupati Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet dan Setda Singgih Setyono akan menjawab lansung keluhan yang masyarakat sampaikan.

Tidak hanya itu, lanjutnya, masyarakat juga dapat menyampaikan keluhannya secara lansung melalui komen youtube di Radio Suara Kota Wali Channel.

Endah menjelaskan, kegiatan ini akan ditayangkan secara streaming melalui youtube Radio Suara Kota Wali Channel, RSKW online, zoom meeting dan RSKW analog.

Sementara, Setda Demak Singgih Setyono mengungkapkan, ”  kita harus bangga menjadi warga Demak, ternyata Demak sangat membanggakan baik di level Provinsi  maupun Nasional. Ternyata kita bisa membuktikan bahwa di Demak kita bisa membuat tim-tim ( super tim), itu yang menjadi inspirasi buat kita.”

Pemkab harus mampu mempertahankan prestasi yang Sp4n Lapor capai, terang Sekda. Langkah berikutnya yakni harus melakukan inovasi yang berdampak untuk masyarakat. 

“Kita harus tau keinginan atau tuntutan masyarakat bisa memberikan pelayanan yang prima atau berkualitas. Sebenarnya masyarakat ingin dilayani secara cepat dan berkualitas, bisa terjangkau, ada yang baru, bisa cepat menanggapi kondisi terkini, mudah diakses. Jika kita bisa menjawab itu Sp4n Lapor kita akan juara,”pungkasnya.