Highlight

KITA MAMPU KARENA KITA MAU

Setiap kita mendambakan sukses.Tapi sebagian kita tak mau melakukan langkah-langkah yang dipersyaratkan untuk sukses hanya berdiam diri semata. Jikalau ingin sukses ubahlah cara pandang untuk kehidupan sekarang dan dimasa mendatang.

Islampun mengisyaratkan bahwa Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum tersebut mau untuk mengubah nasibnya sendiri.Berpijak dari ayat tersebut hendaklah kita memampukan diri kita dengan mau untuk mampu karena tak ada orang lainpun yang akan memampukan diri kita selain diri kita sendiri. Semua yang kita lakukan tergantung dari pikiran kita dimana pada pikiran tersebut tumbuh keyakikan dan keyakinan inilah yang perlu senantiasa kita bangun untuk kita mau melakukan apapun dalam rangka meraih sukses.

Kita sering membatasi diri kita dan mempersulit hidup ini.Mulailah buka hati dan pikiran bahwa sesungguhnya tak ada yang sulit jika kita mau melakukan segalanya dengan meninggalkan pikiran-pikiran yang sempit karena sesungguhnya kesulitan itu hanya ada dipikiran kita.

MAU berarti MAMPU
Karena dengan MAU maka pikiran kita akan mengarahkan seluruh indra kita untuk berbuat segalanya menjadi MAMPU.
Jangan jadi katak dalam tempurung yang hanya merenung dan akhirnya akan mudah tersandung.

Bismillah awali diri dengan keyakinan
Bahwa kita mau dan mampu untuk senantiasa berbuat kebaikan.

Oleh : Nur Chasanah, S.Psi, MM, M.Psi, Psi