Highlight

Waspada!! Beredar Informasi Try Out CPNS 2019

Seleksi ASN memang selalu menjadi berita yang ditunggu oleh masyarakat. Begitupula yang terjadi didunia maya.

Beberapa hari yang lalu warganet ramai berbincang tentang rencana pelaksanaan Try Out CPNS 2019 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Try Out ini akan diselenggarakan oleh pihak yang bukan dari lembaga pemerintah. Namun karena gratis, akhirnya banyak warganet yang berminat mengikutinya. Dan ramai menjadi perbincangan di linimasa.

BKN melalui akun Twitternya mencuit "#SobatBKN, hati-hati terhadap pihak yg mengaku mengetahui soal CPNS dan menggelar simulasi/tryout dengan bekerjasama dgn BKN. Karena apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info resmi melalui website dan media sosial resmi."

Sejalan dengan itu Kemenpan RB juga melalui akun sosial media mengklarifikasi bahwa Kemenpan RB tidak berkerjasama dengan pihak manapun untuk melaksanakan Try Out CPNS 2019.

Kemenpan RB mengimbau kepada masyarakat untuk selektif dalam menerima informasi, dan memastikan bahwa informasi tersebut berasal dari dari akun resmi pemerintah.

BKN juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah memberikan informasi pribadi seperti NIK, No. KK, alamat, kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan. Karena informasi tersebut dapat disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.