Highlight

ANAK TAK PERLU DIAJARI HANYA PERLU DITELADANI



Keteladanan sudah diajarkan sejak zaman Rosullah,begitu dasyatnya pengaruh keteladanan sampai sekarangpun masih dianggap relevan dengan perkembangan zaman yang ada. Tapi sayang kita sebagai orang tua sering lupa akan hal tersebut dan inilah yang harus kita jadikan sebagai materi muhasabah diri dalam mengasuh dan mendidik anak-anak kita.

Anak-anak yang tumbuh di era millenial mereka memiliki karakteristik anak-anak digital. Perilaku mereka akan mencontoh apa yang mereka lihat dan mereka rasakan,hal tersebut tampak bahwa anak-anak zaman now mereka memiliki perilaku yang berkiblat pada medsos. Padala sebenarnya medsos tidak mengajari mereka tapi pada kenyataannya perilaku anak-anak meneladani apa yang ada disana.

Sebagai orang tua zaman now jika kita menginginkan anak-anak berperilaku seperti yang kita lakukan tak perlu kita mengajarinya atau bahkan sampai memarahinya. Sebenarnya untuk membentuk anak berperilaku seperti yang kita mau cukuplah jadi teladan bagi mereka,misal kita ingin anak-anak tidak mainan gadget tapi kita sebagai orang tua dihapadan anak selalu asyik dan sibuk dengan gadget kita tentunya yang demikian itu tak dapat dijadikan teladan.

Anak-anak millenial memiliki cara pandang digital mereka memiliki sejuta akal
untuk bersikap yang mereka anggap handal

Marilah kita jadi ortu teladan
Yang tak hanya banyak ucapan
Tapi juga mampu mengaplikasikan dalam tindakan.
Oleh NUR CHASANAH, S.Psi