Highlight

HIDUPLAH LEBIH BERARTI DENGAN KUASAI DORI

Demak, 3 Desember pukul 09.00 WIB Hari Selasa.

Allah tidak akan menciptakan satu makhluk pun yang tidak berarti dalam dunia ini,lantas jikalau kita sekarang ini merasa hopeless apakah itu juga fitrah atau pemberian Allah?.Tentu saja tidak karena memang sesuai Firman Allah bahwa semua makhluk terlahir yang diciptakan Allah pasti ada manfaatnya.

Jika sekarang banyak dijumpai orang yang meras hopeless itu semata-mata bersumber dari pikiran mereka sendiri.Pikiran yang belum tentu benar keberadaanya hingga akhirnya yang muncul adalah pikiran-pikiran yang negatif thinking.

Pemenang itu bukan terlahir dari seorang pecundang tapi mereka yang memang senantiasa memiliki pikiran sebagai seorang winner. Sehingga dalam alam bawah sadarnya mereka akan terus mensugestikan diri menjadi seorang winner layaknya kualifikasi yang dipersyaraktakan sebagai seorang winner.

Tidak akan ada diri kita jika tidak berpikir.Karena keberadaan kita memang dilihat dari perilaku, dimana perilaku tersebut merupakan manifestasi dari pikiran kita.

Jika sekarang masih ada orang yang merasa hopeless sesungguhnya yang perlu direhab adalah cara pikirnya jangan biarkan cara pikir negarif menguasai diri tapi sebaliknya kuasailah dirimu dan kendalikan pola pikirmu jika ingin hidupmu lebih berarti.
Jangan pernah berharap orang lain menganggap diri kita berarti jika diri kita sendiri belum mampu menghargai diri.

Maka jika ingin menjadi lebih bermutu
Kuasailah dirimu
Dengan senantiasa kendalikan pikiranmu
Oleh Nur Chasanah, S.Psi