Highlight

AMBISI MEMBANGKITKAN PRESTASI

Demak, 8 Februari 2020 hari Sabtu Pukul 09.00 WIB.



Orang hidup itu harus memiliki ambisi,bagi sebagian orang mungkin tidak sepaham dengan pernyataan tersebut.Orang yang tidak sepaham karena mengartikan ambisi sebagai sesuatu yang negatif.

Padahal secara harfiah ambisi merupakan suatu hasrat atau keinginan yang kuat untuk mencapai tujuan dan tujuan disini bisa diartikan sebagai suatu kesuksesan. Kalau makna harfiahnya seperti ini apakah lantas ambisi masih bermakna negatif?.

Jika seseorang masih menganggap ambisi sebagai hal yang negatif berarti perlu diperbaiki terlebih dahulu pola pikirnya. Terlebih ini terkait dengan pencapaian kesuksesan yang artinya bahwa untuk menuju sukses seseorang memang membutuhkan suatu motiv atau driver untuk membangkitkan  dan mengarahkan tujuannya tersebut sehingga disini ketika orang ingin meraih prestasi maka ambisipun sangat dibutuhkan.

Pencapaian sebuah prestasi yang diawali dengan ambisi memang sangatlah dibutuhkan karena dengan ambisi akan memberikan dorongan yang sangat kuat. Jadi seseorang yang ingin berprestasi tapi hanya berdiam diri tanpa memiliki ambisi artinya hanya omang kosong dan hanya akan menjadi ilusi selamanya.

Sebenarnya jika dianggap negatif adalah ketika pencapaian hasrat tersebut diikuti dengan emosi,artinya bahwa ketika seseorang dalam mencapai sukses dia akan melakukan segala cara bahkan  sehingga ketika terjatuh mereka akan mengutamakan emosinya  sampai menjadi-jadi bahkan sampai menyalahkan orang disekitarnya atas kegagalan yang dialami.

Untuk itu mulai sekarang ubahlah cara pandang dan senantiasalah buat ambisi dalam diri untuk menggapai prestasi yang begitu berarti.
Oleh NUR CHASANAH, S.PSi