Highlight

Cegah Covid-19 Pasang Bilik Sterilisasi di Ruang Publik


DEMAK – Polres Demak memasang bilik sterilisasi di sejumlah titik guna antisipasi penyebaran virus corona di ruang publik.
Bilik sterilisasi dipasang didepan pintu masuk Mapolres Demak, kantor Samsat dan Satpas Sim. Selain juga memasang bilik sterilisasi di terminal untuk memberikan pelayanan strerilisasi bagi pemudik ataupun warga yang pulang bepergian dengan angkutan umum.
Setiap penumpang yang baru turun dari bus wajib melalui alat tersebut untuk disemprot cairan disinfektan ke seluruh badan dan diwajibkan cuci tangan dengan sarana yang telah disediakan.
Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto,
yang merupakan tim gugus tugas percepatan penanganan covid -19 mengatakan, bagi warga perantuan yang terpaksa mudik ke Demak agar menggunakan fasilitas yang telah di sediakan dan memeriksa kesehatannya kepada petugas di posko kesehatan.
“Semua penumpang yang turun terminal agar masuk ke bilik sterilisasi. Kita data dan cek kondisi kesehatannya,” kata AKBP Fidelis didampingi Kasatlantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha,
AKP Ayu menambahkan , dalam waktu dekat bilik sterilisasi juga akan dipasang di tempat – tempat publik sebagai fasilitas bersama seperti di Masjid Agung Demak dan Pasar Bintoro Demak. Menurutnya, bilik sterilisasi untuk mencegah kuman , bakteri dan virus yang mungkin masih menempel di badan.
“Dengan begitu, jika masyarakat yang memang terpaksa harus keluar rumah dan masuk area publik bisa tetap steril serta mencegah penularan covid – 19,” kata AKP Ayu.