Highlight

Kesadaran Masyarakat Tumbuh, Cegah Covid-19


DEMAK – Tingginya angka korban Virus Corona yang semakin hari semakin meningkat mentadarkan masyarakat untuk turut mencegah penilaran Virus. Beragam sosialisasi dan imbauan pemkab menjadikan masyarakat sadar untuk turut berpartisipasi mencegah virus corona. Seperti halnya yang dilakukan warga kauman bintoro Demak, secara mandiri malakukan penyemprotan lingkungan. Penyemprotan meliputi halaman rumah dan ruang tamu, serta mushola setempat, Minggu ( 29/3).
Ketua RT 03 Kauman Syaiful Ulum mengatakan, ” aksi penyemprotan ini kita lakukan secara mandiri tidak perlu menunggu bantuan dari tim pemerintah daerah, sedangkan bahan disenfiktan kita buat dari bahan bahan yang di heli dipasaran dengan iuran warga. Untuj petugas yang nyemprot dengan memanggul tangki dilakukan bergantian oleh warga”. Jelasnya.
Peduli Kesehatan lingkungan
Warga merespon positif aksi yang dilakukan pengurus RT setempat. Mereka dengan suka rela membuka pintu dan mempersilahkan penyemprotan ditiap ruang rumah.
Dalam situasi wabah nasional perlu adanya kesadaran warga untuk turut membantu pemerintah. Masyarakat wajib sadar akan kebersihan dan kesehatan lingkungan masing masing, serta dibutuhkan kepedulilian tinggi tanpa harus menunggu bantuan pihak luar.