Highlight

MASALAH SELESAIKAN DENGAN BERSERAH

Manusia tempatnya salah,tak ada satupun diantara kita yang terbebas dari masalah.Lantas ketika masalah datang apakah yang harus kita lakukan?menyerah atau berserah?.Mungkin kedua kata itu sekilas tampak sama tapi sebenarnya pemahamannya sungguh bertolak belakang.

Wahai para sahabatku sebagai bahan renungan kita bersama bahwa masalah yang datang kita sesungguhnya adalah suatu proses untuk mendewasakan. Kembali kepada prinsip berpikir positif jadikan masalah yang datang sebagai media untuk terus memacu kita berkembang kearah yang lebih seimbang.

Masalah yang datang jangan membuat kita lengah apalagi menyerah,karna semua masalah pasti ada jalan solusinya. Ingatlah wahai saudaraku bahwa Allah menurunkan segala sesuatunya selalu berpasangan ada masalah pasti ada solusi asal kita mampu bersikap bijak dalam segala situasi. Jikalau kamu menganggap masalahmu terlalu berat dan kau merasa sudah tak mampu untuk menyelesaikannya langkah terbaik adalah berpasrah.Berpasrah kepada Allah pemberi solusi yang tak pernah salah.
Oleh NUR CHASANAH, S.Psi