Highlight

Cemilan Saat Karantina Dirumah, Coba Resep Tahu Gejrot Ini !!


Masa karantina di tengah pandemi virus corona ini banyak dimanfaatkan oleh netizen membuat camilan dirumah. Namun bosan dengan camilan yang itu-itu saja? saat ini kamu bisa membuat cemilan itu sendiri.

Membuat kreasi camilan agaknya akan mengobati rasa bosan selama masa karantina di rumah. Tak usah khawatir soal cara membuatnya, banyak netizen di media sosial yang membagikan resep camilan praktis yang mudah dibuat.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga tidak terlalu banyak. Dari resep camilan a la netizen itu juga banyak diikuti oleh netizen lainnya dan membuahkan hasil.

Ada banyak kreasi camilan mulai dari yang gurih hingga yang manis. Apalagi di tengah situasi isolasi mandiri saat ini, membuat camilan sendiri untuk keluarga tentu akan lebih aman dan juga hemat.

Nah, kalau kamu penasaran kamu bisa contek salah satu resep camilan dari Cirebon yang tidak pernah kehilangan penggemarnya yakni tahu gejrot. Berikut resepnya :

Bahan :
- Tahu Gembos tawar
- Bawang merah & putih
- Gula Jawa
- Cabe Rawit
- Garam

Untuk kuahnya :
- Air
- Kecap manis
- Air asam/cuka

Cara membuatnya :

1. Goreng tahu sampau matang. Kemudian digunting menjadi bagian-bagian kecil.

2. Ulek kasar cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan garam.

3. Sisihkan

4. Sementara untuk kuah : masukkan air, gula merah, kecap manis, air asam lalu di rebus sampai matang hingga terlihat kuat berwarna kecoklatan.

5. Lalu kuah tadi dicampurkan di bumbu ulek tadi aduk hingga rata.

6. Setelah itu kuah berbumbu tadi di siramkan diatas tahu yang dipotong- potong tadi.

Praktis bukan ? Bahan-bahannya pun bisa anda temukan dirumah jadi jika merasa bosan anda bisa coba resep diatas. Selamat mencoba.