Highlight

FISIKMU TAK AKAN RAPUH JIKA MENTALMU TETAP TANGGUH (STAY ADAPTIVE DITENGAH KONDISI YANG TIDAK KONDUSIF)


Berbicara tentang virus corona memang tak ada habisnya untuk saat ini. Selalu ada tema untuk membahasnya tak hanya jadi ulasan Lokal tapi Nasional bahkan dunia Internasional. Karena efeknya yang begitu luar biasa bagi kehidupan manusia.

Virus corona telah meluluh luntukkan sendi-sendi kehidupan manusia.Sebenarnya bukan karena coronanya melainkan karena cara pandang banyak orang terhadap virus tersebut.

Ingat wahai kawan virus itu adalah ciptaan Tuhan dan tak sesungguhnya tak ada ciptaan Tuhan yang salah tentunya bagi orang yang senantiasa mampu mengambil hikmah didalamnya. Tetap hadapi virus corona dengan adaptif tak perlu kita menjadi cemas apalagi panik.

Sesungguhnya dalam kondisi dunia yang seperti ini hal utama yang diperlukan adalah mental yang tangguh yang ditunjukkan dengan pikiran-pikiran positif. Karena dengan mental yang tangguh inilah maka fisik yang menyangga kehidupan akan menjadi tidak mudah rapuh.

Lagi-lagi tak perlu cemas hanya perlu berpikiran lebih luas Tak perlu panik hanya perlu positif thingking setiap detik. Tak ada hal yang lebih berarti kecuali kita mampu menguasai diri dengan pikiran-pikiran yang kita bentuk setiap hari.