Highlight

KELUARGA ADALAH SUPPORTING UTAMA DALAM KESUKSESAN BEKERJA.



Apa sih sebenarnya tujuan kita bekerja?pastilah yang pertama mencari nafkah untuk yang sudah bekerja lantas mencarikan nafkah buat siapa?tentunya bwt keluarga.Maka disinilah keluarga sangat penting pengaruhnya dalam kesuksesan kita ditempat kerja.Karena motif kita bekerja adalah untuk mereka.

Jika ada ungkapan bahwa sukses karir ditentukan oleh keluarga.Hal tersebut memang benar adanya karena didalam keluarga itulah awal dari segalanya.Sebagai seorang suami istri haruslah saling menguatkan dan mendukung dalam pencapaian kesuksesan baik karir maupun keluarga.Sudah dapat dipastikan jika hubungan suami istri tidak harmonis maka pekerjaan dikantorpun tidak akan mampu terselesaikan dengan manis.

Wahai para Bapak Ibu pekerja ketika kau hendak tinggalkan rumahmu untuk bekerja maka tinggalkanlah disana sejuta senyuman jangan amarah ataupun emosi yang akhirnya hanya akan merusak situasi. Berangkatlah ketempat kerjamu berbekal restu anak istri atau suamimu agar Allah senantiasa ridho atas apa yg akan  kau lakukan sehingga dikantorpun terhindar dari uring-uringan.

Ketika pulang kerumahmahpun janganlah kau bawa masalah kerjamu dirumah anak istri atau suamimu tak perlu masalah mereka hanya butuh senyummu yang merekah.Kalaupun dengan terpaksa pasangan kita menbawa masalah kerumah berusahalah kita sebagai konsultan yang ramah yang mampu memberi solusi terindah bukan sebaliknya tambah memperuncing suasana.Yakinlah bahwa support kesuksesan utama dalam bekerja adalah keluarga karena kembali ke motiv utama bahwa bekerja adalah mencari nafkah untuk keluarga.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi