Highlight

Kesehatan Warga Pendatang yang Turun Di Karangawen Diperiksa


DEMAK – Menyikapi makin banyaknya warga pendatang yang masuk wilayah Kabupaten Demak untuk mudik, petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Stake Holder terkait sebagai gugus tugas covid-19 Kabupaten Demak gencarkan tindakan pencegahan virus corona. Salah satunya adalah pengawasan dan pengecekan kesehatan bagi warga pendatang yang turun di Wilayah Kecamatan tepatnya di Depan RSUD Sultan Fatah kecamatan Karangawen, Kamis (2/4)
Menyadari rawannya penularan wabah corona yang mungkin di bawa dari Luar daerah , petugas gabungan intensifkan pemeriksaan di posko Pantau kesehatan yang di dirikan di daerah perbatasan setempat. Seolah tidak mau kecolongan, petugas gabungan di Posko Pantau Kesehatan Karangawen memeriksa satu demi satu pemudik dari luar kota tersebut. Dengan memberhentulijan bis di pos pemeriksaan. “Aparat gabungan yang bertugas untuk memeriksa warga pendatang yang kebanyakan dari Jakarta:. Ujar Pjs danramil 13/Karangawen Kapten Arm Imam Sunandar.
Kapten Imam membeberkan bahwa ada peningkatan warga yang masuk ke Wilayah Kecamatan Karangawen, hal itu adalah salah satu dampak dari kebijakan pemerintah yang meliburkan aktivitas warga untuk antisipasi corona. “Sudah beberapa hari ini ada peningkatan, untuk itulah pengecekan lebih kita intensifkan”.
Sementara diperkirakan setiap hari akan bertambah para pemudik dikarenanakan mendekati bulan puasa dan hari raya idul fitri yang sebentar lagi akan tiba.
Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan lainnya, selain pemeriksaan diperbatasan, warga pendatang nantinya juga diwajibkan untuk laporan ke pemerintah desa setempat, untuk dilakukan pantauan kesehatan di Puskesmas setempat.