DEMAK – Di tengah wabah corona yang melanda, masker dan alat pelindung diri (APD) menjadi suatu hal yang sangat penting dan dibutuhkan, terutama bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan virus Corona.
Hal itu yang menginspirasi pengusaha garmen Fairus Group asal Desa Wonorejo, Kabupetan Demak Muhammad Taufik Hidayat yang sebelumnya memproduksi hijab dan gamis, sekarang beralih memproduksi masker serta APD untuk membantu masyarakat dan para pejuang kemanusiaan melawan Covid-19. Dari masker dan APD yang dihasilkannya, disumbangkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kudus, Semarang dan Demak.
“Saya berusaha membantu pemerintah dengan sedikit mem-back up masker dan APD yang saat ini paling dibutuhkan oleh tenaga medis,” ungkap Taufiq saat ditemui belum lama ini.
Tak hanya itu, Taufik juga membagi-bagikan secara gratis masker hasil produksinya kepada masyarakat umum seperti pedagang dipasar, karyawan serta tetangga di seputar pabrik dan tetangga rumahnya.
“Saya berharap semoga sumbangan ini dapat membantu Pemkab Demak dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 dan bermanfaat untuk masyarakat Demak sehingga tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.
Penulis : Kominfo Demak