Highlight

Diingatkan Pakai Masker, Pemuda Pukul Relawan PSBB


Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy membenarkan adanya video viral seorang pemuda yang mengamuk lantaran tidak terima ditegur oleh petugas pos check point PSBB untuk menggunakan masker.
AKBP Roland mengatakan bahwa video viral pemuda mengamuk dengan berujung pemukulan ke salah seorang petugas PSBB yang merupakan karang taruna dari wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor itu karena sang pelaku berpura-pura ingin menyampaikan permintaan maafnya.
"Sekitar jam 16.00 WIB, MS datang kembali ke pos check point PSBB dengan berdalih ingin meminta maaf kepada semua petugas, khususnya kepada petugas karang taruna, saudara AIS (Andri Irman)," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, dalam keterangan tertulisnya yang diterima RRI, Jakarta (10/5/2020).
Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy (Dok. Istimewa)
Atas tindakan pemukulan itu, petugas karang taruna ungkap Roland mendapatkan luka lebam hingga luka robek pada bagian wajah.
"Bagian wajah hingga mengakibatkan luka lebam dan sobekan pada bagian mata sebelah kanan," ungkapnya.
Kejadian pemukulan yang terjadi pada Sabtu (9/5) itu diceritakan AKBP Roland saat pelaku (MS) kembali ke pos check point PSBB 1 jam kemudian, setelah mendapatkan teguran, dengan berdalih ingin meminta maaf, MS melakukan pemukulan ke Andri Irman.
Pada saat itu juga, petugas kepolisian ungkap Roland langsung mengamankan pelaku. Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian juga tengah mendalami motif pelaku penyerangan di pos jaga check point PSBB
"Atas kejadian kemarin (09/05) di lokasi PSBB Rawa Bebek Jonggol, kami langsung mengamankan dan memproses hukum saudara MS. Dan saat kami ini sedang melakukan pendalaman motif pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas di lokasi PSBB," lanjutnya lagi.
Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan bahwa pihaknya baru hanya mengetahui motif pemukulan itu dikarenakan pelaku MS yang tak terima ditegur mencoba melarikan diri dengan menarik gas sepeda motornya.
Pemuda pukul relawan PSBB (Dok. Istimewa)
Namun, upaya MS untuk melarikan diri ini digagalkan petugas lainnya.
"Karena kesal akhirnya MS turun dari motor dan langsung mencoba menyerang personil Polsek Jonggol. Namun tidak berhasil karena dapat dihadang oleh para petugas lainnya dan seorang Ketua Karang Taruna (Andri Irman)," pungkas AKBP Roland Ronaldy.