Highlight

Ini Bumbu Dapur yang Ampuh Meredakan Rematik


Rematik merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan.
Untuk mengobati rematik, ternyata dapat dengan mengkonsumsi ramuan herbal berupa rempah dan bumbu masak. Berikut rangkumannya.
1. Kunyit Kunyit dapat meredakan rematik karena kunyit mengandung curcumin. Zat ini terbukti mampu mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga nyeri sendi akibat rematik bisa diobati.
2. Bawang putih Diallyl disulfide, yaitu senyawa antiinflamasi yang terkandung bawang putih dapat membatasi efek sitokin proinflamasi, sehingga nyeri sendi akibat rematik dapat ditangani.
3. Jahe Jahe menjadi obat rematik alami karena bersifat antiinflamasi. Selain itu zat kimia gingerol dan shogaol yang dikandung jahe juga bisa mengobati rematik, karena sifat antiinflamasi yang dimilikinya.
4. Kayu manis Kayu manis dipercaya dapat meredakan pembengkakan karena rematik. Caranya campurkan kayu manis ke dalam seduan teh atau kopi.
5. Cabai rawit Kandungan senyawa alami bernama capsaicinoids dalam cabai rawit membuatnya masuk dalam daftar obat rematik alami.
6. Lada hitam Lada hitam memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antibakteri. Penelitian membuktikan komponen kimia lada hitam seperti piperine, sangatlah efektif untuk mengobati peradangan akut.
7. Cengkih Sama seperti lada hitam, cengkeh pun bersifat antiinflamasi yang bisa menjadi obat rematik alami. sumber : sehatq.com
sumber rri.co.id