Highlight

DIBALIK JALAN BUNTU ADA JALAN KELUAR YANG LEBIH BERMUTU



Tak akan pernah ada kesulitan ataupun hambatan jika kita mampu mengoptimalkan pikiran. Allah karuniakan akal dan pikiran untuk kita gunakan berpikir dalam setiap kondisi apapun termasuk ketika kita menemui jalan buntu. Dan tak perlu khawatir ataupun risau ketika mungkin suatu saat ditemui jalan buntu dalam perjalanan hidupmu. Jika jalan buntu kau temui bangkitkanlah keyakinan bahwa Allah akan senantiasa bukakan jalan entah dari mana asalnya karena sebenarnya ketika satu jalan tertutup maka seribu jalan yang lain telah bersiap untuk dibuka.

Jalan buntu tak akan selamanya menjadi jalan buntu asalkan kita mampu mengoptimalkan pikiran dan tak hanya menyerah terhadap kondisi yang ada.Ketika jalan buntu kau temui dan pikiran sehatmu mampu kau optimalkan sesungguhnya disana akan ditemui jalan keluar yang lebih bermutu dan mungkin diluar dugaan yang kita pikirkan.

Hilangkan rasa sedih dan gundah gantilah dengan semangat pantang menyerah ketika kesulitan maupun hambatan datang menghadang.Hambatan akan tetap menjadi hambatan manakala kita diamkan dan hanya kita renungi lewat kesedihan mendalam.Berbeda ketika hambatan kita hadapi dengan semangat yang tak mudah pantang atau malah kita menganggapnya sebagai tantangan justru disanalah kita akan mampu membentuk diri kita menjadi pribadi yang luar biasa.

Tak akan pernah ada jalan buntu
Manakala kita mampu optimalkan pikiran setiap waktu
Karna sesungguhnya dibalik jalan buntu itu ada jalan keluar untuk kita menjadi lebih bermutu
Oleh Nur Chasanah, S.Psi