Highlight

PERLUNYA PSIKIS YANG KUAT AGAR KONDISI TAK SEMAKIN DARURAT


Jika ada ungkapan bahwa kesehatan fisik berkorelasi positif dengan kesehatan psikis ataupun sebaliknya memang benar adanya.Jadi kedua unsur tersebut harus senantiasa disentuh dalam kondisi apapun.

Kondisi yang sekarang ini terjadi didunia sebenarnya bukan hanya fisik saja yang terjangkiti tapi psikispun secara tidak langsung akan ikut tertular.Banyak orang merasa cemas stres karena setiap harinya mendengar pemberitaan di sosial media yang tak henti-hentinya mengabarkan tentang corona.

Setiap kali mendengar dan melihat berita jantung berdebar kenjang keringat dingin bercucuran hingga akhirnya badan terasa gemetar.Jika ini terjadi maka patut diwaspadi berarti psikis kita sudah kena dan mungkin kita sudah terjangkit stres yang negatif.

Wajar jika kondisi ini kita menjadikan kita lebih responsif sehingga muncul stres positif.Dimana karena cemas kemudian lebih meningkatkan PHBS lebih menjada pola makan dalam keluarga.Inilah yang pastinya diharapkan.

Sebaliknya jika kondisi yang demikian malah lantas menjadikan kita stres negatif kemudian muncul psikosomatis inilah yang patut kita hindari. Jika psikosomatis ini terjadi alhasil akan membuat kondisi semakin kritis.Orang yang psikosomatis ketika mendengar atau membaca berita adanya cuma was-was dan parno.
Hingga apapun gejala yang ada dalamdirinya dianggap sebagai tanda-tanda corona.

Untuk itu saatnya psikis juga diperkuat agar tidak semakin menjadikan kondisi fisik lebih darurat.Pertinggi self healing tingkatkan positif thingking agar kondisi tak semakin genting.

Bangun afirmasi tiap awal hari bahwa diri kita sehat mampu melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat luas.