Highlight

Relawan SIBAT PMI Donasikan Masker dan Handsanitizer

DEMAK  – Untuk mencegah penyebaran Covid 19 di desa Kedungmutih kecamatan Wedung Relawan Sibat PMI, Sabtu (20/6) mendonasikan   Masker, HandSanitizer dan Termo gun ke Madrasah Diniyah Awwaliyah Ribhul Ulum Kedungmutih. Donasi dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 di kalangan siswa Madrasah dan juga guru. Sebab saat ini sudah ada warga yang terpapar virus tersebut.
Husni Walid salah satu Relawan Sibat PMI desa Kedungmutih mengatakan ,ide adanya donasi Masker ,HS dan Termo gun adalah untuk memberikan keamanan bagi siswa dan guru Madrasah Diniyah yang kini sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dengan ada donasi ini Madrasah bisa melaksanakan protokol Covid 19 sesuai himbauan dari pemerintah.
” Kebetulan ada bebarapa rekan yang mempunyai rezeki lebih sehingga kita urunan dan memang ada satu orang yang cukup besar nilainya. Kita semua tambah dikit dikit sehingga bisa belanja Masker ,HS dan Termo Gun “, kata husni.
Tahap pertama jumlah Masker yang dibagikan ke Madrasah Diniyah Awwaliyah Ribhul Ulum 1-2 sebanyak 450 masker. Untuk selanjutnya kita tambah lagi sekitar 100 masker agar semua siswa siswi madrasah mendapatkan . Selain itu donasi ini juga menyebar ke tempat pengajian anak anak TPQ maupun pondok pesantren.Tergantung dari pengumpulan dana dari para donatur.
” Bagi kita semua memakai masker adalah salah satu cara memutus atau mencegah penularan Covid 19 Sehingga selain memberikan bantuan kami juga mengedukasi pada warga tentang pentingnya protokol kesehatan cegah Covid 19 ”tambahnya.
Ia berharap semua warga dan juga Pemerintah desa Kedungmutih harus bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang terus menghantui warga. Kepada warga desa Kedungmutih Husni Walid yang merupakan anggota BPD minta kepada seluruh warga mengikuti anjuran dan himbauan untuk protokol kesehatan Covid. Dengan selalu pakai masker jika keluar rumah,cuci tangan setelah aktifitas diluar rumah dan jaga jarak ditempat umum misalnya pasar ,masjid,sekolah dan tempat keramaian lainnya