Highlight

WAKTU YANG BERLALU MEMBERIKAN PELAJARAN PENUH ILMU


Demi masa sesungguhnya manusia kerugian melainkan yang beriman dan yang beramal sholeh sepenggal arti dari salah satu ayat suci Al-Qur'an mengingatkan kepada kita betapa berharganya waktu.Dan dikesempatan menyongsong tahun baru hijriyah ini marilah kita bermuhasabah apakah tahun yang kita lewati sudah kita gunakan dijalan Allah ataukah malah sebaliknya.

Coba kita tengok kembali bahwa ada 3 golongan umat:
1.Umat yg beruntung adalah mereka yang tahun ini lebih baik dari tahun kemarin
2.Umat yg biasa-biasa saja adalah mereka dimana ditahun sekarang dan sebelumnya sama saja
3.Umat yang merugi adalah mereka dimana tahun yang sekarang lebih buruk dari tahun kemarin
Penggolongan di atas sesuai dengan amalan dan perbuatan yang telah kita lakukan jadi kita akan masuk golongan manapun itu tergantung amalan dan perbuatan yang telah kita lakukan.

Setahun yang telah berlalu marilah kita ambil pelajaran karena sesungguhnya ada banyak ilmu yang kita dapatkan.Saat kita terjatuh maupun saat kita berdiri kokoh disana banyak ilmu yang dapat kita petik.Jangan biarkan waktu yang telah berlalu pergi begitu saja tanpa kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran didalamnya.

Setiap waktu yang berjalan setiap detik banyak pelajaran yang dapat kita petik walaupun semua kejadian tidak bisa lagi kita tarik tapi sesungguhnya setiap kejadian itu ada banyak hal yang menarik.

Selamat tahun baru hijriyah
Semoga kita mampu memaknai waktu secara kaffah
Agar anugerah Allah senantiasa tercurah
Sebagai bekal masuk kedalam jannah
OLEH NUR CHASANAH, S.Psi