Highlight

Pembakar Mobil Via Vallen Ditangkap Pura-Pura Gila

Palaku diduga pembakar mobil pendangdut Via Vallen diamankan polisi di Tanggulangin, Sidoarjo.
Penangkapan dilakukan setelah hasil pemantauan kamera pengintai CCTV sesuai dengan terduga pelaku.
"Ya kebetulan ada kamera CCTV sehingga memudahkan mengungkap kebenaran ini. Kita lihat dari gesture pakainnya hampir mirip sama pelaku yang kita amankan," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji di Mapolda Jatim, Selasa (30/6/2020).
Sumardji menjelaskan dari tangan terduga pelaku polisi menyita beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk membakar mobil Via Vallen. Barang bukti yang disita itu antara lain, botol air mineral yang tercium bau bensin.
"Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin," terangnya.
Selain itu, pihaknya juga sempat menyita barang bukti tas yang dipakai oleh terduga pelaku. Yang sempat membuat polisi agak terkejut, didalam tas itu ditemukan jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki kekuatan mistis), bambu kuning yang di percaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.
"Kita juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jengglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," tegasnya.
Disinggung soal motif terduga pelaku melakukan pembakaran, Sumardji mengaku masih belum mengetahuinya. Sebab, hingga kini pihaknya masih belum dapat berkomunikasi dengan terduga pelaku.
"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," ungkapnya.
Sebelumnya, sebuah mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut via vallen hangus terbakar. Diduga, mobil mewah warna putih yang terlihat terparkir di samping rumah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal.
Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen. Dalam video yang diunggah sekitar pukul tiga dini hari tersebut,  terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.
Dalam video juga terdapat suara Via Vallen yang terdengar panik, lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Apalagi, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi, tak kunjung datang.
"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah di telepon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," ujar Via dalam video.
sumber rri.co.id