Highlight

Yuk! Nostalgia dengan Jajanan Era 90-an

Anak era 90-an pasti tidak asing dengan jajanan unik dan enak pada zaman itu. Mulai dari Kenji, cokelat Ayam Jago hingga rambut nenek, semua itu kini sudah mulai sulit dicari tetapi tetap bisa bangkitkan kenangan manis.
Dulu, anak-anak zaman 90-an belum mengenal gadget dan sangat jarang menikmati makanan cepat saji. Kehidupan yang sederhana membuat anak-anak generasi 90-an ini hanya memikirkan sekolah, bermain dengan teman-teman sambil jajan.
Di sekolah, jajanan yang banyak diburu salah satunya adalah telur gulung, es potong, es gabus, es serut warna-warni hingga jajanan kemasan yang tak kalah menarik.
1. Mie sakura

Masih ingat dengan mie Sakura? Mie yang direbus seperti mie goreng kemasan pada umumnya ini disajikan tanpa tambahan telur. Wadahnya biasanya menggunakan sterofoam atau gelas plastik yang enak dimakan hangat-hangat dengan harga yang murah.
 2. Ragam permen manis dan cokelat unik

Yang paling berkesan di anak 90-an ialah permen White Rabbit dan juga permen telur cicak. Permen bergambar kelinci ini lapisan pembungkus berwarna putihnya bisa dimakan lho. Selain itu telur cicak yang dibungkus dalam plastik transparan ini dikemas kecil dan dijual dengan harga Rp 100 hingga Rp 200 rupiah saja.
3. Mie remez

Diantara berbagai mie instan lainnya, Mie Remez jadi salah satu mie instan yang paling lengkap rasa-rasanya, mulai dari keju, ayam bawang, ayam bakar dan ayam goreng.
4. Cokelat payung

Coklat dengan bentuk payung yang unik ini sudah sangat sulit ditemukan, mungkin sudah tidak diproduksi kembali. Tapi, tentu Toppers punya kenangan tersendiri dengan jajanan jadul era 90-an ini, bukan?
5. Telur gulung

Yakin deh, pasti anda pernah, kan, mau coba membuat telur gulung sendiri di rumah tetapi gagal? Tidak ada yang tahu resepnya kecuali si penjual yang lihai dalam menggulung telurnya. Salah satu jajanan generasi 90-an yang wajib dicoba ini!
6. Cokelat kacamata

Salah satu jajanan jadul paling hits di era 90-an, yaitu coklat kacamata. Bentuk kemasannya yang seperti kacamata menarik sekali dan sering digunakan seperti kacamata dengan cara mengaitkan karet ke sampingnya.
7. Arum manis

Arum manis yang sering disebut juga rambut nenek ini disajikan dengan kerupuk tangkapnya yang manis dan gurih.
8. Gulali

Belum keren di tahun 90-an kalau belum mencoba gulali. Gulali hadir dengan aneka warna dan bisa dibentuk sesuai permintaan kita.
sumber rri.co.id