Highlight

MEMBERI MENAMBAH YANG KITA MILIKI

 


The power of giving,ternyata kalimat tersebut 
memiliki makna yang sungguh luar biasa. Seperti Islam mengajarkan umatnya untuk senantiasa memberi dan berbagi.Karna memberi tidak akan mengurangi sebaliknya akan membuat lebih apa yang kita miliki.

Jika rumus matematika menerangkan ketika angka 10 dibagi 2 akan habis menjadi 5 bagian.Tapi ternyata rumus itu tidaklah relevan dengan rumus berbagi yang telah ditetapkan oleh Illahi Robbi. Ketika kita berbagi maka yang kita bagi tidak akan pernah habis.Sebaliknya akan mendapatkan hasil yang terus berlebih.

Berbicara tentang memberi dan berbagi janganlah mengartikan dalam hal materi tetapi semua yang kita miliki. Karena jikalau kita hanya membatasi memberi hanya berupa materi lantas jika kita tidak memiliki materi kita tidak bisa berbagi.

Kita harus membuka pikiran lebih luas bahwa berbagi itu dapat berupa apapun yang kita miliki yang penting kita selalu ikhlas insyaAllah balasannya tak terbatas. Mulai sekarang berbagilah terhadap apapun yang kita miliki.Ketika kita berbagi yakinlah bahwa Allah akan memberikan sesuatu yang berlipat dan berlipat lagi.

Tanamkan kebiasaan memberi sejak dini
Dengan memberi akan memgembangkan rasa empati