Highlight

Peserta SKB CPNS Ujian di Rumah Sakit

 Pemerintah Kota Padang menyiapkan ruangan khusus bagi peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ruangannya di Rumah Sakit Umum Daerah dr Rasidin. Ruangan khusus ini untuk mengakomidir hak peserta CPNS yang telah lulus hingga tahap SKD," kata Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi kepada RRI di Padang, Senin (24/8/2020).

Suardi menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, RSUD, dan BPBD. Berdasarkan hasil koordinasi itu RSUD dr Rasidin dipilih karena memiliki akses jaringan internet yang cukup baik, dan tersedianya ruangan ujian yang memadai.

"Nantinya BKPSDM Kota Padang akan menyediakan dua unit komputer di ruangan khusus tersebut," katanya.

Hingga saat ini belum ada peserta SKB CPNS 2019 yang melaporkan pada panitia bahwa mereka terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Segera laporkan kepada kami apabila positif Covid-19 sehingga segala sesuatunya dapat kami persiapkan. Peserta SKB berhak mengikuti ujian bagaimana pun kondisinya," jelasnya.

Diketahui, Pemko Padang akan menggelar ujian SKB CPNS 2019 pada 1 hingga 6 September mendatang di ruangan CAT BKPSDM Kota Padang di Kantor Balai Kota Padang di Air Pacah.

Ada 656 peserta yang akan mengikuti ujian di Kota Padang, dan 16 peserta di luar Kota Padang, dan 2 peserta mengundurkan diri.

"Peserta wajib menggunakan masker, diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ruangan ujian, dan menjaga jarak. Selama ujian SKB protokol kesehatan Covid-19 akan diterapkan," sebutnya.

sumber https://rri.co.id