Highlight

PILAH DAN PILIH BERITA AGAR STRES TIDAK KITA DERITA

 


Hampir tiap jam tiap menit bahkan tiap detik semua media sosial memberitakan tentang corona.Baik mengenai korban cara penanganan maupun pencegahannya.Dari mulai hal sekecil apapun akan menjadi pemberitaan media.

Sebagai netizen yang cerdas tentunya dalam membaca dan mendengar berita kita senantiasa mampu menyaring sebelum disharing.Agar netizen yang lainnyapun tidak terbawa pada berita hoax yang kita sharingkan.

Situasi sedang tidak kondusif orang banyak membuat persepsinya sendiri-sendiri.Hingga akhirnya membuat stres diri.Untuk itu inilah yang perlu kita hindari.

Agar stres tidak melanda ditengah situasi yang tidak menentu maka bacalah selalu berita sampai tuntas cari sumber yang dapat dipercaya senantiasalah cross check kebenarannya jangan sampai membuat situasi semakin mencekam.Ketika berbagi berita positif sih it's okehh aja tapi kalau berita yang kontennya negatif inilah yang perlu kita waspadai.

Hentikan memancing diair yang keruh hingga membuat hati semakin bergemuruh.Stop berita negatif hanya untuk diri kita jangan bagikan untuk yang lainnya.Masyarakat sekarang membutuhkan stigma-stigma positif ditengah pemberitaan yang semakin hari semakin mencekam.

Untuk itu saatnya kita beri atmosfir positif dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif pula agar situasi semakin kondusif. Jangan biarkan stres melanda ditengah kondisi yang belum mereda.