Highlight

#Sobat BKN Antusias Ekspresikan Arti Kemerdekaan via Media Sosial

 Perayaan peringatan kemerdekaan Indonesia pada tahun ini terasa berbeda karena berlangsung pada masa pandemi Covid-19. Namun kondisi itu tidak mengurangi gempita masyarakat memperingati Hari Lahir Kemerdekaan, salah satunya dengan menuangkan ekspresi bahagia melalui berbagai kanal media sosial.

Ekspresi yang tertuang di media sosial di antaranya disampaikan #SobatBKN (sapaan bagi netizen media sosial BKN), yang mengungkapkan beragam makna kemerdekaan versi mereka. Dikutip dari laman twitter official @BKNgoid, sejumlah makna kemerdekaan menurut #SobatBKN antara lain sebagai kebebasan mengemukakan pendapat dengan rasa tanggung jawab, mampu menjaga persatuan dan kesatuan, mampu bereksplorasi dan memajukan diri sendiri, mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang bermanfaat untuk negeri dan mendukung kemandirian bangsa. “Merdeka itu bisa saling berbagi di masa pandemi ini, kuat kita bersama,” cuit salah satu #SobatBKN dengan akun bernama @Gustinurrizky di Twitter BKN pada Senin, (17/8/2020).

Di bagian lain, upacara peringatan HUT ke-75 RI diselenggarakan di Istana Merdeka dan diikuti secara virtual oleh perwakilan jajaran pimpinan instansi Pemerintah dan ASN, termasuk Kepala BKN dan Pejabat Pimpinan Tinggi di BKN. Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan bahwa BKN terus bergerak merealisasikan visi mewujudkan pengelolaan ASN yang profesional dan berintegritas, untuk mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”.