Highlight

SUKSES MENAPAKI PUNCAK DENGAN RESILIENSI

 



Bagi banyak orang masih memiliki anggapan bahwa keberhasilan berkat kemampuan intelegensi yang hanya berbicara pada ranah kognitif. Padahal sebenarnya orang yang hanya memiliki kecerdasan kognitif mereka lebih mudah terjerumus kalau dia tidak memiliki ketangguhan  diri.Terlebih di zaman sekarang dimana persaingan sungguh sangat ketat. Orang hebata akan kalah dengan orang yang kuat.

Berbicara tentang orang kuat hal ini terkait dengan adanya kemampuan untuk bertahan dan bangkit manakala dia berada diposisi tersulit dan inilah yang dinamakan dengan *resiliensi*. Resiliensi didalamnya termasuk kemampuan mengelola emosi jadi seseorang yang memiliki kemampuan mengelola emosi sudah dapat dipastikan dia nemiliki  resiliensi yang tinggi.

Zaman semakin berat dimana persaingan semakin ketat kalau kita  tidak membekali diri dengan ketangguhan maka kitapun akan tergerus oleh zaman tak akan mampu menjadi yang terdepan.Begitupun juga berbicara tentang kesuksesan kalau dbawah saja kita terkena hembusan angin sudah goyang manamungkin kita mampu sampai ke atas. Untuk itu bekalilah dirimu dengan resiliensi agar kau mampu menapaki puncak kesuksesan tertinggi.

Bukan orang lain yang membuat kita kuat
Tapi diri kita sendiri yang mampu mengembangkan kekuatan itu setiap saat
Walaupun banyak rintangan yang menghambat
Tapi selalu berusaha tegak dan mengambil tindakan dengan tepat.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi