Highlight

Dekranasda di Tuntut Mampu Mengembangkan Pengrajin di Tengah Pandemi Covid-19

 

Demak - Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Demak periode 2021-2026 dikukuhkan Bupati Eisti'anah di pendopo kabupaten, Rabu ( 6/10/21). Adapun ketua Dekranasda Ny. Hj. Khodijah Ali Makhsun, Ketua Harian Kepala Dindagkop UKM dan wakil ketua harian Ny. Hj. Nani Amrin Singgih Setyono. 

Dalam laporan penyelenggaraan pengukuhan, Plt Kabag Perekonomian dan SDA Arif Sudaryanto menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan. 

" Sebagai penguatan kelembagaan dekranasda sebagai wadah pengembangan kerajinan unggulan yang menjadi ikon daerah, serta bertujuan meningkatkan peran pengurus dalam menggali dan mengembangkan produk kerajinan serta memperluas jaringan pemasaran" Jelas Arif

Sementara Bupati Demak Eisti'anah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus baru dekranasda. 

"Semoga pengurus yang baru dikukuhkan ini dapat menjalankan amanah dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan kemajuan industri kecil, menahan di kabupaten Demak. Kata Bupati. 

" Kondisi pandemi covid-19 telah membawa dampak menurunnya daya beli masyarakat sehingga perekonomian terpuruk. Ini menjadi salah satu permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi dekranasda. Saya berharap dekranasda mampu memberi motivasi kepada pengrajin untuk tetap berkarya dan berkreasi menciptakan karya-karya kerajinan yang bernilai." Jelas Bupati

Bupati juga mengatakan dekranasda harus melakukan pembinaan kepada pengrajin dalam berinovasi dan menghasilkan karya yang bernilai ekonomis sehingga pengrajin bisa terus eksis dan berkembang di bawah binaan dekranasda. 

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran pengurus yang lama atas pengabdian dan kerja kerasnya selama menjadi pengurus.