Highlight

Targetkan 27 Ribu Per Hari Untuk Capai 70% Vaksinasi Bulan Oktober

 

DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Singgih Setyono beserta unsur Forkopimda, dinkes, dinpermades melaksanakan rakor evaluasi penanganan covid-19 dan vaksinasi di gedung command center kabupaten Demak Selasa, (05/10/21). 

Rakor tersebut dilakukan secara luring dan daring melalui zoom meeting yang diikuti bersama forkopimcam, perwakilan rumah sakit di kabupaten demak, kepala puskesmas dan tim satgas covid kabupaten Demak.                                                                                  
Dalam rakor tersebut Sekda Singgih Setyono menyampaikan, bahwa pengerahan masa untuk vaksinasi di desa belum maksimal dan setelah di evaluasi hasilnya juga belum maksimal.                                                                                                                             
"Kita targetkan 27 ribu per hari maka nanti pada 24 Oktober 2021 kita akan selesai dengan target 70% vaksinasi. Ketua RT, kades dan perangkatnya serta forkopimcam hari ini harus membuat komitmen bersama, karena hari ini ada pengumuman di kota Jawa Tengah bahwa ada 5 yang naik kasusnya, kita punya kapasitas yang kecil sekali sehingga membutuhkan peran dari RT, RW dan para Kades " Kata sekda.                                                                                                                                                                           
Sementara Bupati Demak Eisti'anah menghimbau untuk para RT, RW menggerakkan warganya untuk dapat membuka atau mengadakan gerai vaksinasi. Serta dalam menangani vaksin menggunakan sistem jemput bola. 

"Saya minta agar angka kenaikan covid tidak seperti kemarin-kemarin, kepada forkopimcam kepala desa untuk sama-sama turun untuk mensukseskan program ini semua, agar RT, RW nya di rangkul. Saya gemas dengan puskesmas yang masih saja hanya menunggu untuk kedatangan masyarakat terkait vaksin. Saya minta agar vaksinasi jemput bola sehingga terjadi kenaikan vaksinasi" Terangnya. 

Sementara Dandim 0716 demak Czi Setya Pribadi Pratomo menyampaikan "Terkait program vaksinasi tugas kami adalah membackup pemerintah daerah dan upaya-upaya kami adalah membantu, dan kami menemukan kendala remahan atau pecahan yang belum terdeteksi, sehingga kami mohon peran RT sebagai pemimpin level terkecil untuk mendata yang kemudian dilaporkan ke desa dan kepala desa ke forkopimcam dan diteruskan ke kami" Pungkasnya. 

"Vaksinasi ini harus segera diselessaikan supaya pada 15 Oktober 2021 Demak dapat mencapai target 70%" Tambah Dandim.