Highlight

BAPAK WAKIL BUPATI DEMAK MEMBERIKAN MATERI KE PESERTA DIKLAT LATSAR CPNS GEL.5 TAHUN 2021

 Demak, 02 November 2021 hari Selasa Pukul 10.00 WIB Bertempat di Ruang Kelas Belimbing BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara Penyampaian Materi Kepada Diklat Pelatihan Dasar CPNS Gelombang 5 angkatan 9 dan 10 oleh bapak Wakil Bupati Demak Bapak KH.ALI MAKHSUN. Materi yang disampaikan adalah "KERJAKU IBADAHKU". Dalam arahannya Bapak Wakil Bupati Berpesan Kepada Peserta Latsar CPNS untuk selalu mencintai Pekerjaannya dan selalu melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar. 

Karier dalam pekerjaan tidak selalu mulus, sukses tak selalu diraih dengan mudah. Memahami hal ini akan membuat kita lebih menghargai pekerjaan dengan perspektif yang berbeda.Ada yang sudah sukses, ada yang masih dalam perjalanan menuju sukses, ada yang baru saja ditimpa kegagalan. Tapi satu benang merah yang mengaitkan satu sama lain: kesadaran akan pentingnya mencintai dan menghargai pekerjaan itu sendiri. Tak peduli di mana pun tangga pencapaian yang tengah dipijak, cinta, semangat, dan perjuangan selalu harus menjadi motivasi utama untuk bekerja. Bukan hanya demi pencapaian materi, bekerja juga demi penyampaian ekspresi. Ekspresi atas kreativitas, keberanian, pengabdian, dan ibadah. 

Pesan Allah melalu hadist "bekerjalah pasti datang rezeki kepadamu". Siapa saja yang pada sore hari bersusah payah dalam bekerja maka sore itu ia diampuni dosanya.

Allah menginginkan manusia bekerja keras sesuai dengan kemampuannya. Manusia harus mampu betaqwa kepada Allah dalam memahami rezeki dari Allah.

Allah tidak melihat seberapa besar hasilnya malainkan seberapa banyak kita bekerja keras, cerdas, tuntas, selaras dan ikhlas, sesuai dengan kemampuan kita.

Bekerja yang ibadah adalah tidak semata mata karena hasil, Allah akan menimbangnya dari niat dan mengharap ridho Allah.

Ibadah yang disampaikan Allah melalui Al Quran adalah bekerja dan berusaha (mencari nafkah) sesuai dengan aturan Allah bukan hanya sekedar ritual sholat dan puasa.