Highlight

PEMASANGAN MMT MEMPERINGATI HUT KE-50 KORPRI (KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA)

 

 Demak, 23 November 2021 hari Selasa Pukul 09.00 WIB Bertempat di BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara pemasangan MMT HUT KE-50 KORPRI. Pemasangan MMT ini dipimpin langsung oleh bapak ARI TRI PRIYATMO, S.Sos selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian BKPP Kabupaten Demak.

Tahun ini Korpri memperingati 50 tahun perjalanannya semenjak didirikan pada tahun 1971.

Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia adalah wadah yang berguna untuk menghimpun pegawai negeri, BUMN, BUMD, serta perusahaan dan pemerintah desa.

Korpri didirikan pada 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Pembentukan Korpri dilakukan pada zaman kepemimpinan Presiden Soeharto. Korpri adalah organisasi yang netral, dan tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

Tujuan dibentuknya Korpri adalah sebagai wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Awalnyal pembentukan Korpri adalah untuk menghimpun pegawai dari beragam instansi. Namun kini, Korpri identik dengan Aparatur Sipil Negara (ASN).