Highlight

Monitoring dan pendampingan pelaksanaan ujian dinas dan UKPPI tahun 2022

 Demak, 29 Maret 2022 hari Selasa Pukul 08.00 WIB Bertempat di Ruang Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kudus Jl.Babalan-Prawoto, Kalirejo, Undaan Kabupaten Kudus Jawa tengah dilaksanakan Ujian Dinas dan UKPPI Tahun 2022. Peserta Ujian Dinas berjumlah 75 (tujuh puluh lima) orang dan ujian Penyesuaian Ijazah berjumlah 11 (sebelas) orang. keseluruhan peserta ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah hadir semua. Monitoring dan Pendampingan Ujian Dinas dan Ujian KPPI Tahun 2022 ini di pimpin langsung oleh Analis Kepegawaian Muda Bapak Masron, S.Sos dan Pelaksana dari Bidang KPP BKPP Kabupaten Demak Bapak M CHOIRUL ADIB, SH.

Ujian Dinas dilaksanakan pukul 08.00 WIB sedangkan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dilaksanakan Pukul 13.30 WIB. Setiap peserta Ujian Dinas dan ujian UKPPI diwajibkan menggunakan Pakaian atasan putih dan bawahan hitam. UKPPI Tingkat III dan IV penulisan karya tulis menggunakan computer. 

Berdasarkan Undang-undang no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS), Surat Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS. Ujian dinas adalah suatu rangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil yang berpangkat Pengatur Tingkat I golongan ruang II/d dan Penata Tingkat I golongan ruang III/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya, disamping memenuhi persyaratan lain yang telah ditetapkan. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai dengan jenjang pendidikan ijazahnya dan ketentuan harus mengikuti dan lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Ujian ini dilaksanakan sebelum Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan dipertimbangkan kenaikan pangkatnya ke dalam golongan yang lebih tinggi, dengan ketentuan apabila Pegawai Negeri Sipil tersebut tidak lulus dalam ujian tersebut, maka kepada yang bersangkutan dapat mengikuti kembali ujian pada tingkat yang sama yang akan dilaksanakan pada kesempatan lain