Highlight

PELATIHAN BELA NEGARA PESERTA DIKLAT LATSAR CPNS ANGKATAN 72-73 TAHUN 2022 BEKERJASAMA DENGAN BPSDMD PROV.JATENG

Demak, 15 Juli 2022 hari Jum'at Pukul 08.00 WIB Bertempat di Halaman BKPP Kabupaten Demak dilaksanakan acara Pelatihan Bela Negara bagi peserta Diklat Latsar CPNS Angkatan 72 DAN 73 Tahun 2022 bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.
Mata pelatihan Bela Negara merupakan salah satu agenda pembelajaran yang wajib diikuti oleh peserta Pelatihan Dasar CPNS. Mata pelatihan ini diberikan untuk membekali peserta dengan kemampuan memahami wawasan kebangsaan melalui pemaknaan terhadap nilai-nilai Bela Negara, sehingga peserta memiliki kemampuan untuk menunjukkan sikap perilaku Bela Negara dalam suatu kesiapsiagaan yang mencerminkan sehat jasmani dan mental menghadapi isu kontemporer dalam menjalankan tugas jabatan sebagai PNS profesional pelayan masyarakat melalui pembelajaran yang menitikberatkan pada pembelajaran praktik.

Praktik Baris-Berbaris (PBB), praktik Tata Upacara Sipil (TUS), praktik Keprotokolan, melaksanakan kegiatan Api Semangat Bela Negara (ASBN), dan melaporkan laporan aksi Bela Negara yang telah diimplementasikan peserta sebelum memasuki tahapan pembelajaran klasikal. Dengan demikian, adanya praktik Kesiapsiagaan Bela Negara ini diharapkan dapat membina kesadaran Bela Negara di dalam diri peserta, sehingga terwujudnya PNS yang cinta tanah air, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, serta rela berkoban bagi bangsa dan negara.

(BKPP korpri)