Highlight

BKPP KABUPATEN DEMAK SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR MELALUI PMI DEMAK



Demak -  Dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kabupaten Demak, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Demak menyerahkan bantuan sembako.

Bantuan yang terdiri dari 5 Dus Air mineral, 1 dus minyak goreng, 2 dus mie instan, 1 dus susu kental manis, 10 dus makanan pendamping ASI, 3 Pak Celana dalam wanita dan 2 pak celana dalam pria, telah diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana BKPP Kabupaten Demak Ibu Kristin Kurniasari dan Ibu Eko Purwaningsih, kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Demak, Bapak Slamet, selasa, (19/03/2024).

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya BKPP Kabupaten Demak dalam berkontribusi langsung kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban hidup para korban banjir, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Sekretaris BKPP Kabupaten Demak, Donny Prabowo, S.Kom, MM, menyampaikan rasa syukurnya atas donasi yang telah berhasil disalurkan melalui PMI Demak.

"Alhamdulillah, kami sudah memberikan donasi kepada PMI berupa 5 Dus Air mineral, 1 dus minyak goreng, 2 dus mie instan, 1 dus susu kental manis, 10 dus makanan pendamping ASI, 3 Pak Celana dalam wanita dan 2 pak celana dalam pria, dengan nilai nominal sekitar 1.8 juta rupiah. Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Demak. Untuk teman-teman yang ingin berdonasi lebih bisa langsung datang ke PMI Demak " kata Herminingsih, S.Sos, M.Si saat apel pagi.

Bantuan sembako ini diharapkan tidak hanya meringankan beban korban banjir, tapi juga menjadi inspirasi bagi lembaga dan organisasi lain untuk turut serta dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Kerjasama antara pemerintah, lembaga kemanusiaan seperti PMI, dan masyarakat luas menjadi kunci penting dalam menghadapi dan pulih dari dampak bencana.

Kegiatan penyaluran bantuan ini juga menunjukkan komitmen BKPP Kabupaten Demak dalam berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana dan upaya pemulihan kondisi masyarakat pascabencana. "Diharapkan, bantuan ini dapat mendorong sinergi yang lebih luas lagi antara pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat dalam membantu sesama yang sedang mengalami kesusahan," pungkasnya. (BKPP-Korpri).