Highlight

BIASAKAN BERKATA I CAN HINDARI BERKATA I CAN'T

Demak, 2 agustus 2019 hari jum'at

Peribahasa mengatakan janganlah berkata tidak sebelum kau berani untuk memulai bertindak hal tersebut sama halnya dengan jangan menyerah sebelum kau tunjukkan kekuatanmu yang megah. Dari dua peribahasa tadi mengajarkan kita untuk senantiasa mau untuk melakukan segala hal karena dengan mau maka kita akan menjadi mampu. Lagi-lagi disini menekankan betapa besarnya kekuatan dari postif thingking.

Sebagian dari kita sering memarginkan diri sendiri ditengah-tengah kompetensi yang dimililiki.Padahal jikalau kita meyakini maka kompetensi yang ada akan mampu terkuak menjadi segala sesuatu yang luar biasa.Mana mungkin orang mengetahui kompetensi kita kalau kita sendiri enggan untuk mengekposnya. Tak ada larangan untuk kita mengekspos yang kita miliki sepanjang itu bernilai positif.

Sering kita melihat mendengar bahkan merasakan animo masyarakat sekarang ini lebih besar untuk mengkespos hal-hal yang negatif daripada yang positif.Memang untuk memulai hal-hal yang negatif terkadang tidak diperlukan keberanian akan tetapi sebaliknya utk mengekspose hal-hal positif kita harus mengerahkan tenaga dan pikiran yang besar untuknya. Mulailah dari sekarang untuk menghindarkan kata tidak mampu dan membiasakan dengan kata mampu agar semesta alam inipun senantiasa mengamini untuk kita menjadi pribadi yang mampu.

Janganlah berkata tidak
Sebelum kau mulai bertindak
Lakukan segalanya dengan bijak
Hingga hasilnyapun dapat membuat kita bersorak
Dan kitapun mampu berteriak
I CAN dan benar-benar I CAN
Oleh NUR CHASANAH, S.PSi