Highlight

MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN ILMU YANG DIMILIKI

Demak, 2 agustus 2019 hari Jum'at pukul 09.00 WIB

Kepercayaan diri adalah kunci menjalin relasi yang memadai,sehingga sering kita temua orang yang kurang memiliki kepercayaan diri maka dia akan cenderung kurang dalam penyesuain diri yang akhirnya relasi sosialpun juga akan mengalami hambatan. Kepercayaan diri merupakan kata yang singkat tapi sebagian kita sulit untuk membangunnya terlebih jika kita dihadapan khalayak ramai.

Kepercayaan diri mulai dari usia dini sampai orang dewasa sangatlah dibutuhkan dalam rangka mereka sukses dan suttle dalam kehidupan.Lantas NJapakah yang dibutuhkan dalam pengembangan kepercayaan diri?.Antara anak-anak dan orang dewasa tentunya berbeda cara pengembangan kepercayaan dirinya walaupun sebenarnya kepercayaan diri memang perlu dipupuk sejak dini. Kebanyakan dari kita mengalami krisis percaya diri karena memang sejak dini tidak diberikan stimulasi untuk mengembangkan kepercayaan dirinya.

Sebenarnya hal utama yang perlu kita perhatikan untuk mengembangkan kepercayaan diri adalah *Ilmu*.Karena ilmu memberikan kita arah dan jalan ketika kita mengalami kesulitan dan dari ilmu juga akan banyak menjadi tahu.Sehingga kita ketika dihadapan banyak orang tidak mengalami hambatan dalam menyampaikan segala sesuatunya.Karena sebagian besar kepercayaan diri tidak muncul karena merasa ada keterbatasan dalam.diri dan keterbatasan itu sebenarnya dikarenakan kurangnya ilmu yang dimiliki.

Raihlah duniamu dengan ilmu
Ilmu akan mengajarkan banyak sesuatu
Sehingga ilmu akan mampu membuat kita menjadi pribadi yang bermutu

Bangunlah kepercayaan dirimu dengan ilmu
Ilmu akan membuat dirimu menjadi lebih tahu
Memberikan solusi ketika kau ragu-ragu
Ilmu pondasi awal sukses disetiap waktu
Oleh NUR CHASANAH, S.PSi