Highlight

CEGAH VIRUS CORONA DENGAN SELF HEALING




Kondisi fisik kita ternyata juga dipengaruhi oleh kesehatan mental. Disaat kita mengalami perasaan negatif seperti stres, marah, takut atau sedih, secara otomatis akan mempengaruhi tubuh kita.

Perasaan negatif yang timbul akan membuat tekanan darah dan detak jantung tidak normal serta sistem kekebalan tubuh kita melemah. Dalam jangka panjang tentu membuat tubuh kita menjadi lebih mudah terserang berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu kita perlu untuk rileks, melakukan kontemplasi serta menguatkan ibadah untuk menurunkan ketegangan yang kita rasakan. Setelah itu akan timbul dampak positif pada tubuh kita, bakteri baik menjadi aktif, regenerasi sel meningkat dan antibodi meningkat. Dengan begitu tubuh kita menjadi lebih kebal terhadap penyakit.

Ini juga merupakan upaya pencegahan terhadap virus Corona dengan metode self healing. Meski begitu kita juga perlu mengkonsumsi makanan & minuman sehat, tetap berada di Rumah agar tidak terpapar virus serta banyak beristirahat agar tubuh tetap fit.

Suasana hati yang buruk memang tak bisa kita hindari. Namun, setidaknya kita bisa membatasi agar tidak berlarut-larut dan memengaruhi kesehatan.
Menurut pakar kesehatan, Dr Lindsey Elmore, kekuatan mindfulness dapat membantu kita melawan emosi negatif. Selain itu, memperbaiki suasana hati juga dapat dilakukan dengan meluangkan beberapa menit untuk merenung dan mengenali emosi negatif yang dirasakan setiap harinya sehingga dapat menanganinya.
Oleh Nur Chasanah, S.Psi